Selasa , Desember 10 2019
Home / Sabung Ayam / Cara Bertarung Ayam Jago

Cara Bertarung Ayam Jago

Cara Bertarung Ayam Jago

Diantara binatang lain,ayam mempunya ciri khas dalam pertarungan. ketika dua ayam jantan bertemu, tak ada basa basi langsung berkelahi. Ada 3 step pertarungan ayam. yaitu Step penjajagan (

  • Step Penjajagan (Abar)
    Pertama kalinya bertemu, dua ekor ayam yang bertarung bakal lakukan step penjajagan. Pada step ini dua ayam bakal sama-sama menyerang namun keduanya sama melindungi jarak. Pertarunganpun seringkali berlangsung di hawa yakni dua ayam keduanya sama melompat lalu melepas pukulan ke depan, hingga kerap berlangsung benturan dengan kaki lawan. Step ini dipakai oleh ayam untuk sama-sama mengukur tenaga serta kecepatan lawan. Lama step penjajagan ini beragam, bila telah terasa cukup jadi seperti setuju dua ayam yang bertarung bakal merubah ke pertarungan yang sebenarnya.
  • Step Pertarungan
    Pada step ini, dua ekor ayam bakal bertarung pada jarak dekat dengan berupaya sama-sama membelit atau menumpangkan leher diatas leher lawan. Tehnik tarung ayam baru bakal terlihat pada step ini. Dua ayam bakal sama-sama menyerang dengan pola tarung masing-masing, sama-sama ganti pukulan serta tidak sering sekali berlangsung adu kaki seperti step abar. Step ini yaitu pertarungan yang sebenarnya serta dapat berjalan lama kalau ke-2 ayam berimbang.
  • Step Penyelesaian
    Ketika ke-2 fisik ayam telah keduanya sama melemah, jadi pertarungan bakal berjalan lebih lambat serta tampak ke-2 ayam coba memukul dengan cara efektif. Yang tampak yaitu dua ayam sama-sama menumpangkan leher dengan gerakan lambat sembari bergerak memutar ke kiri serta kanan. Bila ke-2 ayam bertarung dengan cara berimbang pada babak terlebih dulu, jadi pada step berikut benar-benar teruji seorang ayam petarung yang prima. Pada step ini pada umumnya bakal jadi penentu siapa yang lebih kuat. Seekor ayam petarung yang baik umumnya mempunyai simpanan pukulan mematikan pada step ini. Tetapi ada pula ayam yang kuasai pertarungan namun tak mempunyai pukulan mematikan. Dapat berlangsung walau lawan telah tak dapat membalas, tetapi lantaran tak miliki pukulan mematikan pertarungan selesai dengan draw.

Tiga step itu yaitu step normal. Bila ayam mempunyai ‘killing punch’ yang baik, dengan taji ataupun jam, pertarungan dapat selesai pada step mana saja.
Pada ayam betina, step abar tak ada. Demikian mereka bertemu jadi mereka segera bertarung dengan tempo cepat.

Nah begitu yah Sob, semoga artikel ini bisa membantu dan menambah pengetahuan sohib-sohib pencinta sabung ayam.

#Admin

About Lusiana Liu

Saya adalah seorang penulis artikel yang sangat menggemari permainan taruhan.

Check Also

tarung-ayam

Tips Mengatasi Ayam Leres ( Jatuh Mental)

Tips Mengatasi Ayam Leres ( Jatuh Mental) Ayam leres (jatuh mental) yaitu satu diantara permasalahan …